Kesehatan

Hindari Sumber Polusi 

 

Hal yang bisa Anda temui sehari-hari tanpa disadari bisa menjadi salah satu sumber polusi suara. Berikut ini beberapa hal yang mesti Anda perhatikan agar Anda bisa senantiasa bebas membuka telinga lebar-lebar tanpa harus takut rusak karenanya :

Hindari membeli rumah di dekat pusat aktivitas ! Rumah di pinggir jalan raya, di area pusat perbelanjaan dan sport centre atau pusat kebugaran, apalagi dekat bandara. Mungkin lama-lama Anda akan terbiasa dengan suara bising di lingkungan sekitar, namun ada baiknya memilih daerah perumahan yang jauh dari jalan besar. Area dengan kontur jalan berbukit-bukit atau naik turun akan lebih tenang tingkat polusi suaranya.
Jika Anda menyukai anjing, perhatikan apakah gonggongannya berpotensi membuat tetangga Anda terganggu atau tidak. Karena, selain berisik, bukan tidak mungkin hati Anda menjadi tidak tenang karena Anda menjadi was-was akan sesuatu, atau apa yang menjadi sebab anjing menggonggong.
Hormati tetangga. Sebagai tetangga yang baik, tentunya Anda pun harus turut berpartisipasi terhadap kenyamanan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan menghindari berteriak dan tidak memasang musik dengan volume besar
Selesaikan permasalahan yang mengganggu. Jika ada sesuatu yang mengganggu dalam kehidupan bertetangga, diskusikanlah masalah tersebut bersama-sama dan cari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sehingga tercipta lingkungan yang nyaman, tenang, dan damai

Postingan Terkait

Leave a Comment