KesehatanTips

Hidangan Pembangun Otot

CobaduluMembangun tubuh berotot dengan guratan sixpack yang tegas bisa Anda mulai dari dapur sendiri.

Ingin tampil lebih berotot dengan gurata sixpack yang tegas di perut saat berlibur di pantai? Anda bisa memulainya dari dapur, bung.  Bentuk praktisnya kami tuangkan dalam enam resep yang ada di artikel ini.

Resep-resep tersebut kami pilih berdasarkan pertimbangkan bahwa untuk membangun otot Anda memerlukan protein yang bervariasi, sayuran, buah-buahan, karbohidrat, dan lemak menyehatkan.

Mengkonsumsi protein, misalnya, membantu Anda menambah dan memelihara massa otot.  Selain itu, pasokan protein juga membantu Anda memangkas lemak karena komponen ini memiliki thermic effect yang tinggi ketimbang karbohidrat atau lemak.  Mengkonsumsi lemak juga membantu Anda membuang lemak dari tubuh Anda.  Mengapa ? karena tubuh Anda akan menahan lemak jika Anda tak memakan lemak.

Sedangkan buah dan sayuran menyodorkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk proses pemulihan setelah Anda melatih otot di gym.  Dan karbohidrat… memberikan Anda energi untuk berlatih dalam usaha menambah massa otot.

SALMON DENGAN BROKOLI

Rasa puas dan kenyang Anda kurang sensitif di malam hari ketimbang pagi hari.  Itulah yang menjelaskan mengapa Anda suka mengudap makanan seperti es krim di malam hari.  Tapi, hal itu bisa menjadi alasan yang tepat bagi Anda untuk mengkonsumsi hidangan yang kaya protein dan lemak menyehatkan.  Kombinasi ini menjaga Anda merasa kenyang lebih lama ketimbang karbohidrat.

Sumber makanan yang memiliki habitat di air ini kaya kandungan protein dan asam lemak omega-3.  Omega-3 bisa mengurangi pemecahan otot setelah Anda berlatih, yang membuat proses pemulihan berlangsung lebih cepat.  Ini penting karena untuk membangun otot Anda perlu menyimpan protein baru lebih cepat ketimbang usaha tubuh memecah protein lama yang disimpan.

ANDA BUTUH

160 gr fillet salmon

2 sdm minyak zaitun

Secukupnya air perasan jeruk lemon

Secukupnya daun dill

HIDANGAN PENDAMPING

2 cangkir brokoli segar, kukus

½ kaleng dark-red kidney bean, cuci, tiriskan, dan sajikan tanpa memasaknya

CARA MENGOLAH

  • Panaskan minyak zaitun di atas wajan antilengket dengan api sedang
  • Kemudian masak tuna, masing-masing sisi selama 4-5 menit
  • Angkat dan bumbui dengan air perasan jeruk lemon dan dill.  Sajikan dengan hidangan pendamping brokoli dan bean yang sudah Anda siapkan

TAKARAN NUTRISI

Kalori : 516

Protein : 56 gr

Karbohidrat : 36 gr

Lemak : 19 gr (3 gr lemak jenuh)

Serat : 18 g fiber

Postingan Terkait

Leave a Comment