MotifasiTips

5 Prinsip Pengusaha Sukses

Cobadulu– Libatkan Tuhan Dalam Usahamu

Satu hal terpenting yang harus kita pegang adalah hidup kita milik Tuhan dan yang berkuasa atas apapun yang kita lakukan, begitu pun demikian dengan kesuksesan. Kesuksesan kita datangnya dari Tuhan, maka apapun yang kita lakukan, dalam hal ini ketika berbisnis maka teruslah libatkan Tuhan. Libatkan Tuhan, maka Dia yang akan memimpin usahamu.

Bertindaklah Hati-hati, Tetapi Tetap Harus Bertindak

Prinsip penting untuk pengusaha lainnya adalah bertindaklah hati-hati. Pertimbangan dan persiapan yang baik akan membuat sebuah perbedaan dibanding usaha yang tidak dipersiapkan dengan baik. Namun jangan sampai terjebak. Bertindak hati-hati bukan berarti tidak bertindak.

Planning & Action Itu Satu Paket

Perencanaan dan Penerapan (action) itu satu paket. Usaha yang baik tidak akan jalan dengan sukses kalau hanya action tanpa perencanaan yang baik, terutama bisnis tidak akan terwujud jika hanya sebuah perencanaan dan tidak segera dimulai. Ini satu paket penting yang harus menjadi prinsip calon pengusaha yang ingin sukses menjalankan bisnisnya.

Tidak Berhenti Belajar dan Aplikasikan Yang Dipelajari

Orang sukses adalah orang yang tidak pernah berhenti belajar, ketika dia berhenti belajar maka orang tersebut kemungkinan akan sulit mempertahankan kesuksesannya dan dengan mudah digilas pesaing. Hal penting selanjutnya adalah menerapkan apa yang dipelajari, jika tidak maka apa yang kita pelajari tidak akan memberikan manfaat apapun untuk bisnis kita.

Jika kita sudah memulai, Jangan Menyerah

Salah satu kutipan bagus dari film terkenal ‘The Billionaire’ adalah : “Jika kita sudah memulai, selanjutnya jangan menyerah, karena jika kita menyerah maka habislah sudah !” Kutipan ini sangat menyampaikan pesan ke semua pengusaha, terutama yang sedang memulai usaha. Jangan menyerah dan terus memperbaiki diri adalah salah satu syarat utama seseorang untuk sukses.

 

Postingan Terkait

Leave a Comment